top of page

KADIN Pekanbaru Serahkan Bantuan Makanan Sehat bagi Anak Stunting di Dua Kelurahan

Unik Susanti

1 Agu 2023

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Pekanbaru menggelar kegiatan edukasi dan pemberian bantuan makanan sehat bagi anak stunting di dua kelurahan yakni Kelurahan Tanjung Rhu dan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru.

 

Acara ini merupakan bagian dari program inisiatif Kakak Asuh Stunting Rizky Bagus Oka selaku Ketua KADIN Pekanbaru untuk membantu menurunkan angka stunting melalui pendekatan kolaboratif dan kepedulian dari berbagai pihak.

 

Oka menyampaikan KADIN turun langsung ke masyarakat dan berpartisipasi dalam kegiatan edukasi merupakan kewajiban rutin yang dinantikan dengan antusias.

 

"Bertemu dengan orang tua dan mendengarkan sudut pandang mereka Insyaallah selalu menjadi motivasi bagi saya untuk tidak pernah lelah dalam upaya membantu menekan angka stunting di Pekanbaru secara signifikan," ujar Oka, Selasa (1/8/2023).

 

Ia mengatakan pentingnya kolaborasi dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan stunting menjadi poin utama yang di highlight pada kegiatan ini. 

 

Oka juga menekankan betapa pentingnya pengetahuan dan akses untuk menangani isu stunting, yang menjadi salah satu alasan mengapa turun langsung ke masyarakat tetap menjadi langkah yang dilakukan.

 

Pada kunjungan kali ini, Kecamatan Lima Puluh menyambut dengan hangat. Bukan hanya orang tua anak-anak yang terkena dampak stunting, tetapi juga masyarakat sekitar menunjukkan dukungan dan antusiasme. 

 

"Saya ingat percakapan singkat saya dan tim dengan bapak-bapak di sekitar sana 'bagus ni kegiatannya, jangan bosan-bosan ke sini ya'," ungkap Oka.

 

Dari interaksi tersebut, Oka merasakan betapa masyarakat Kecamatan Lima Puluh sadar dan sangat peduli dengan kesehatan dan masa depan anak-anak mereka. Oka juga menegaskan pentingnya sikap saling membantu dan berbagi informasi di dalam masyarakat. 

 

"Setiap anak di sekitar kita adalah anak kita juga, saling membahu dan memberi tau adalah hal pertama yang wajib dilakukan dalam bermasyarakat," tambahnya.

 

Acara edukasi dan pemberian bantuan makanan sehat ini menjadi langkah konkret untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani permasalahan stunting. Dengan adanya kolaborasi dari berbagai pihak, diharapkan bahwa masalah stunting akan terus berkurang hingga mencapai angka yang lebih optimal untuk kesehatan dan masa depan generasi mendatang.

 

"Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk berpartisipasi aktif dalam upaya menurunkan angka stunting, sehingga setiap anak memiliki kesempatan tumbuh dan berkembang dengan sehat dan optimal," pungkasnya.

bottom of page